Follow

Tuesday, February 3, 2015

Review: Nature Republic Aloe Vera 92%


Hai Fellas... Kali ini aku mau "Sharing" tentang "My First Korean Skincare". Yep!!!! Its "Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel". Aku beli produk ini secara online di Instagram, @chokyuchips . Karena yang punya olshop ini orang Pekanbaru juga, jadi ongkirnya murah cuma 5 ribu aja hehehe, bagi yang penasaran silahkan cek di Instagram masing-masing Insyaallah produknya "ORI" hehehe .


Ok...Skincare Korea emang udah lama banget booming, bahkan sebelum blog ini ada, tapi aku baru  pertama kalinya coba produk korea. Alasannya karena harganya yang agak "Lumayan" (ya iyalah... kan Import gitu...)  dan aku agak susah nyari olshop yang terpercaya. Produk NR Aloe ini adalah produk  "BEST SELLER" Lho di Korea, makanya aku jadi penasaran kepengen nyoba, dan kebetulan aku memang cari pelembab.

Produk ini sebenarnya adalah "All In One Gel" , jadi Gel ini serbaguna banget.. bisa digunakan mulai dari ujung rambut sampe ujung kaki, ini dia penampakannya.

NR Aloe 92 %
NR Aloe 92 %
Kalo diliat dari casing nya sih emang biasa aja, produk ini seharga 125rb/ 300 ml!! menurut aku harganya "Worth" lah kalo diliat dari volume produknya yang gede banget , ga tau deh entah kapan kan habis ini barang ..hahahahaha. Gel nya sangat lembut dan wangi dari Lidah buayanya kerasa banget. Gel ini sangat cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan residu "minyak" di kulit. Ini karena bahan- bahannya yang alami dan dari tumbuhan.
Texture and Blended
Klik for Bigger Resolution

Ngomong-ngomong soal "Ingredients" nya, aku awalnya takut kalo produk ini gak "Halal", karena produk ini berasal dari negara yang bukan mayoritas muslim, dan penggunaan bahan yg gak halal disana memang sudah lumrah. Di bagian Ingredients nya ada terkandung bahan "Gliceryn" yang pada umumnya diperoleh dari lemak binatang.. Aku sempat was-was juga siapa tau itu dari lemak "Pig"  Tapi waktu aku cek di website resminya ternyata seluruh produk Aloe Vera di Nature Republic ini sudah "Animal Free" jadi udah tenang deh hehehe. Aku saranin buat kamu yang sering belanja produk korea ataupun negara lain, kalo kamu ragu sama Ingredients nya lebih baik kita pilih yang mencantumkan "Animal Free" atau yang "Vegan Cosmetics".

source: http://naturerepublic.com
See.. Produk ini Free Paraben,free animal ingredients, dan lain lain.sayangnya produk ini masih mengandung alkohol...Menurut beberapa orang alkohol haram kalo di pake buat kosmetik, tapi menurut pendapat aku (My Own !!!) Alkohol itu kan diharamkan karena termasuk benda yang bisa memabukkan (Khamr) , tapi aku belum pernah baca kalo alkohol itu najis, soo menurut aku alkohol itu haram kalo diminum, but kalo di pake untuk bahan dalam kosmetik aku masih merasa sah sah saja asal tidak berlebihan dari kadar yang sudah ditentukan.

Ada satu hal lagi yang wajib kamu ketahui soal produk ini, "Nature Republic Aloe Vera " ini adalah produk best seller di Korea, saking larisnya banyak banget orang yang buat versi "PALSUNYA", hati hati ya readers.. Produk yang palsu adalah buatan china, ciri- ciri umumnya adalah:

ASLI
- Sticker pada bagian depan kemasan berwarna hijau muda dan soft sekali warnanya
- Laminasi yang terdapat pada gambar tepat persis di gambarnya ( tidak melenceng )
- Tanggal kadaluarsa & kode produksi tercetak tebal & kecil dibelakang kemasan
- Kemasan asli lebih besar dibanding yang palsu
- Konsistensi Gel, terlihat bubble2 di dalam produk tersebut
- Gampang meresap
- Wanginya fresh, tidak menusuk hidung


PALSU
-Sticker pada bagian depan kemasan berwarna hijau muda dan terang sekali
-Laminasi yang terdapat pada gambar melenceng dari gambar aloe veranya.
-Tanggal kadaluarsa & kode produksi besar dan tipis ( huruf titik2) pada belakang kemasan.
-Kemasan palsu lebih kecil dibanding yang asli
-Konsistensi agak cair, tidak nampak bubble dalam produk tersebut
-Susah meresap, bahkan tidak meresap sama sekali
-Wanginya enak, tapi menusuk hidung. Kira-kira seperti Hair gel.


kalo mau tau lebih lengkap lagi silakan cek real-vs-fake-nature-republic-aloe-vera.html
dan juga bisa cek disini  http://www.skinfrostings.com

Kamu juga wajib cek harganya, kalo harga terlalu murah sangat patut dicurigai itu adalah barang palsu. Harga "Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel" yang asli di korea adalah sekitar 75rb rupiah, kalo produknya udah nyampe di indo harga biasanya jadi sekitar kurang lebih 120rb.

See U Next Post.... ^_^



39 comments:

  1. terima kasih atas infonya mau tanya nih, alcohol apa ya yg dipake sama produk ini ? Boleh sekalian mnta link web nya supaya bisa tanya llgsg ke cs nya? Terima kasih ^^ mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk jenis alkoholnya aku kurang paham juga sis... tapi di Ingredients nya cuma ditulis "Alcohol" aja gak pake embel-embel.
      kalo untuk link web nya yang sudah terpercaya bisa di beli di http://www.mylovelysister.com
      kalo aku pribadi beli di olshop di Instagram, nama akunnya @chokyuchips

      Delete
  2. bisa kasi link web resmi nya gak kalo semua produk NR animal free?? soalnya ak masi ragu nii make soothing gelnyaaT_T

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kalo beli di olshop kok mahal banget ya sis...aku denger" Nature Republic udah ada counternya di Mall Tangerang & harganya cuma sekitar 50ribuan

    ReplyDelete
  5. Kalo beli di olshop kok mahal banget ya sis...aku denger" Nature Republic udah ada counternya di Mall Tangerang & harganya cuma sekitar 50ribuan

    ReplyDelete
  6. Kalo beli di olshop kok mahal banget ya sis...aku denger" Nature Republic udah ada counternya di Mall Tangerang & harganya cuma sekitar 50ribuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena pake ongkir, jadi mahal. Kan online seller nya yg beli langsung. Kalo di mall itu emang mall nya yg kerja sama gitu deh jadi murah.

      Delete
  7. kak order produk ini dimana ya? saran dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya menjual produknya , asli cek ig pearlie_shop .

      Delete
  8. Kalau awal beli ada bubblenya trs setelah 1 minggu bubblenya sudah menghilang itu palsu apa asli ya?

    ReplyDelete
  9. terimakasih kak infonya. izin share ya!!^^

    ReplyDelete
  10. Makasih ya infonya, soalnya lg pengen nyobain jg tapi ragu dg ke"halal"annya hehe

    ReplyDelete
  11. Kok kamu pinter sis say. Hhihi. Iy bnr alkohol kalo bkn utk diminum y gak haram insyaAllah. Kcuali yg dia pake alkohol utk khmr. Ragu2 lebih baik kita hindari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya lbh milih menghindari sih ka, soalnya saya masih belum ckup ilmu tntng hukum hukum alkohol. Daripada saya tanggung di akhirat mending saya menghindar aja. Padahal udh setengah pake loh kaa😫

      Delete
  12. Kalo aku ragu free animal cruelty nya...

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kak. Ini kan animal free, free mercuri juga gak??

    ReplyDelete
  15. Saya pernah beli di althea cuma 47500 saya althea ind sekarang di blokir

    ReplyDelete
  16. Maaf mba saya hanya mengingatkan...
    Sebaiknya antum tabayun lagi ke ahli fiqih...
    Alkohol apabila masuk ke dlm tubuh apapun bentuknya tetap haram...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Guru saya juga bilang sprti itu. Tpi karna sya masih bingung dgn pndpt yg berbeda dr pihak pihak. Lebih baik saya hindari alkohol nya. Karna memang saya blm cukup ilmu utk itu

      Delete
  17. Mengenai kehalalannya memang masih diperdebatkan, tapi sedikit info saja ya, Wakil Direktur Lembaga Pengawasan Pangan Obat dan Makanan Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) Bidang Auditing, Ir Muti Arintawati Msi, menerangkan, tidak seluruh jenis alkohol diharamkan. Menurutnya, hanya kosmetika yang mengandung alkohol jenis ethyl alcohol (etanol dan methylated spirit) yang dinilai haram. Jenis ini banyak digunakan pada lotion aftershave dan parfum.Sedangkan, jenis cetyl alcohol dan cetearyl alcohol dikategorikan halal. Cetyl adalah alkohol yang terdiri atas molekul berantai panjang dan berbentuk padat (tidak dapat diminum dan tidak dapat diserap kulit). Sedangkan,cetearyl alcohol banyak terdapat pada kosmetik dan skin care. Cetearyl alcohol sebenarnya bukan benar-benar alkohol. Zat ini merupakan lilin (wax) yang teremulsi yang dibuat dari tumbuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu. Aku cek di cosdna, alcohol yg ada di natrep itu etyl alcohol/ethanol/grain alcohol. Biasa yg tulisannya "alcohol" doang itu jenis etyl alcohol. Di sisi lain, air mawarnya viva mengandung ethanol tapi halal (tulisannya "ethanol" bukan alcohol).

      Delete
    2. yang dikhawatirkan itu kandungan babinya ada apa gak... benarkan original tumbuhan,.. misal apakah bahan ekstraknya menggunakan bahan animal atau tdk. krn biasanya bahan babi digunakan dlm ekstak kosmetik

      Delete
    3. Kayaknya gak ada deh mbak, itu udah dijelasin mbak nya yg di atas dan ditautkan jg webnya kalau natrep itu bebas dr 9 bahan, salah satunya animal. Semoga info dr webnya benar. Kalau untuk alkohol setahu saya yang penting tidak melebihi batasannya (maksudnya utk dipakai bukan utk diminum) karena banyak produk seperti obat kumur, toner, dll yang mengandung alkohol tp ada label MUI nya. Bahkan untuk desinfektan tempat,alat kedokteran biasa pakai alkohol. Wallahua'lam bisshawab

      Delete
    4. Jadi gimana nih mbk halal kahh????

      Delete
  18. Kl di olshop Batam banyak yg jual harga 75rb. Apa krn mereka importnya ga kena pajak jd murah harganya?

    ReplyDelete
  19. Mau aman halal sih nunggu ada cap MUI dah kelar masalah

    ReplyDelete
  20. Ka aku mau tanya nih.. aku baru aja beli gel aloe vera 96% dari natural extract aku beli dilazada.. nahh itu gel ori atau palsu ya.. terimakasih

    ReplyDelete
  21. Aku belli Natural Extract Aloevera 96% di online shop di Instagram, yah satelah aku search kata sih sama aja kayak nature republik sih fungsinya. Tapi, si Natural Extract 96% lebih kental dari Nature Republik Aloevera. Tapi, gak tau juga soalnya aku baru pesen si Natural Extract Aloevera 96%—nya tadi.
    But, overall... Kayaknya sama aja kecuali konsentrasi (kelarutan/kekentalan-nya) yang satu 96% dan yang satunya lagi 96%. Terus dari pacajing nya juga beda.
    Dan ya... Baru itu juga sih yang aku tau.

    ReplyDelete
  22. https://buletin.muslim.or.id/fiqih/salah-kaprah-dengan-alkohol-dan-khomr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks a lot...
      Really help..
      I have no doubt now..
      Heheheh

      Delete
  23. Kira-kira natrep ini no animal tested gak sih?

    ReplyDelete
  24. Saya tinggal di korea. Pernah memakai sesekali nyoba punya temen. Emang enak di kulit tapi masih ada rasa was2nya juga. Kira2 Halal gak ya? Trs nyoba beli sendiri 2 buah seharga 8.000 won, tapi anehnya sampe skrg belum saya pake sama sekali. Pdhl udah hampir 1 tahun belinya. Karena masih takut akan kejelasan kehalalannya Seandainya ada label halalnya pasti sueneng banget.

    ReplyDelete