Follow

Tuesday, April 8, 2014

Perawatan Wajah Sehari - Hari

Judulnya Agak aneh ya... hahaha... Yes Inilah Post pertama saia di blog ini..
Ngomong ngomong soal perawatan wajah harian, pasti readers semua punya bahan, cara, dan alat (emang buat kue -_-) yang berbeda - beda, metoda nya pun berbeda haha.

Jujur saja umur udah 22 gini (oupzz) mau gak mau sudah harus bisa merawat diri, apa gunanya cantik kalau gak di rawat ya kan?? 
 
So Dimulai dari perawatan untuk pagi hari 


Pagi Hari
Dari Kiri Kekanan :
Sariayu Putih Langsat Facial Foam, Sariayu Penyegar Kenanga (Untuk kulit Normal), Pelembab Jeruk Sariayu, POND's Day cream Pinkish White.

Kalau Pagi pagi biasanya males banget pake pembersih, jadi waktu mandi aku langsung aja pake Facial Foam, sesudah mandi dilanjutkan dg Penyegar Sariayu kemudian Pelembab sariayu, tunggu kira kira 5 menit'an, lanjut pake Pond's day cream...
Setelah selesai perawatan nya baru deh pake Bedak....

Perawatan Malam Hari :

Malam Hari


Dari Kiri Ke Kanan :

Wardah Pure Olive Oil, Sariayu Pembersih Kenanga, Sariayu Putih Langsat Facial Foam, Sariayu Penyegar Kenanga, Pelembab Jeruk Sariayu (untuk kulit berminyak)

Kalo rutinitas pembersihan malam hari (haha), pertama-tama aku bersihin dulu sisa makeup seperti eyeshadow, lipstick, eyeliner atau mascara.....Kemudian lanjut pake Pembersih

Lanjut pake Facial Foam, untuk menghilangkan minyak nya....Kemudian wajah di nutrisi dengan Penyegar Kenanga dan pelembab sariayu.


Perawatan Mingguan :
Kalo perawatan mingguan itu tergantung ya... tergantung lagi mood ato gak (haha)kalo lagi mood bisa tiap minggu, tapi kalo lagi males ya gak ... 
Biasanya aku pake campuran "Gula dan Pembersih", kira2 seperti scrub buat wajah gitu...nah campuran tadi digosok gosok pada seluruh wajah dan leher (kecuali area sekitar mata dan bibir, soalnya sensitif) selama kira - kira 5 menit lah. Campuran ini bisa juga buatmenghilangka komedo disekitar hidung, caranya tinggal digosok gosok lebih intensif di daerah HDS (Hidung dan Sekitarnya), tapi gosoknya Pelan-Pelan ya Readers, Just Enjoy n take your time.... Kan perawatan... hahaha

Nah Setelah acara gosok gosok tadi, bersihkan wajah dan kemudian aku pake masker 

Masker Bengkoang Mustika Ratu

Masker Jerawat Sariayu
Masker yang di pakai juga tergantung situasi dan kondisinya, kalo lagi gak jerawatan aku pake masker Bengkoang Mustika Ratu, tapi kalo lagi jerawatan kudu wajib pake Krem Masker Jerawat nya Sariayu...
Setelah acara maskerannya selesai, wajah di bersihkan dengan Facial Foam, dan setelahnya harus di beri Pelembab,,, Kenapa? Pada dasarnya semua masker itu membuat wajah sangat kering, ditambah lagi facial foam. Kondisi yang sangat kering ini gak bagus buat wajah. Aku dulu pernah nyobain pake masker tanpa pelembab sesudahnya, jadinya malah minyak muka aku nambah banyak!!

So Readers ... Dari cerita diatas tadi memang aku banyak  pake produk  Sariayu, kenapa?? ya karena memang cuma Sariayu yang cocok dan satu lagi produk sariayu Murah banget haha . Dulu aku pernah nyobain yang lain kanyak VIVA atau Wardah, tapi udah terlanjur "Jatuh Hati sama Sariayu" haha... Jadi walaupun nyoba yang laen tetep aja balik lagi ke Sariayu.

Tiap wajah pasti punya tingkat kecocokan yang berbeda beda, itulah kenapa tiap perempuan punya produk favoritnya  sendiri. Kalau ada temen kamu bilang "eh produk A itu bgus lho", itu berarti produk tersebut cocok dengan tipe wajah nya, dan belum tentu cocok sama kamu.... Menurut saya dalam dunia per-kosmetikan (apa ini!!) "Mahal belum tentu Bagus" dan "Murah belum tentu Jelek", nah memang ada yang cocok sama produk yang harganya selangit dan hasilnya pun WOW!! haha, tapi juga ada yang cocok nya sama produk murah dan hasilnya gak kalah bagus sama produk mahal, contohnya aku hehehe.

Price List :
Sariayu Putih Langsat Facial Foam    Rp 10.000
Sariayu Pelembab Jeruk                     Rp 7.500
Sariayu Pembersih Kenanga (150ml) Rp 10.000 
Sariayu Penyegar Kenanga (150ml)   Rp 10.000
Pond's Pinkish White Day cream       Rp 14.000
Masker Bengkoang Mustika Ratu      Rp 13.000
Masker Jerawat Sariayu                      Rp 16.000




  


16 comments:

  1. makasih buk cici ^_^... ibuk bikin blog juga yuk... biar tambah seru review nya hehehee

    ReplyDelete
  2. kalau mau hasil yang sempurna butuh perawatan yang lengkap ya sis ? kalau aku muka sensitif makanya masih pakai perawatan sederhana sis takut gak cocok kalau mau coba-coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak via savira yg baik hati ^_^.... Menurut aku sih Hasil yang maksimal didapatkan dari usaha yg maksimal juga donk...cuma kita harus pakai perawatan sesuai usia dan kebutuhan kulit juga... kalo kulit mbak sensitif pilih aja produk yang memang khusus untuk kulit sensitif, jangan takut mencoba mbak, kita gak akan pernah tau produk mana yang cocok kalo gak pernah di coba toh????

      By The Way... thinkiu udah Komen yak... ^_^

      Delete
  3. karena aku gapunya duit aku lebih ngandalin perawatan yang simpel hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha Dana yang aku punya juga terbatas Sis... Makanya Cuma bisa beli Produk yg Murah2 aja hehehe

      Thanx 4 Comment ^_^

      Delete
  4. wah mau cobak ah tapi ada lo sis yang lebih simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Jadi Pengen tau apa yang lebih simple perawatannya
      Share Donk Sistaaaaaa ^_^

      Delete
  5. banyak juga ya jenis krim yang harus dipakai ..
    oya untuk tren kaos kaki wanita kerja saat ini ada yag tau hak seperti apa itu

    ReplyDelete
  6. waaah, terimakasi sangat bermanfaat yaa artikelnyaa.
    salam dari www.skincaremelilea.com

    ReplyDelete
  7. hem iya nice info tuh, aku kalau perawatan suka pakai apel bersih banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku jadi pengen tau,... Share dong sistaaa

      Delete
  8. If you look at the skin Koreans like envy me, why they could skin was really clean, white and healthy.
    suksestoto

    ReplyDelete