Follow

Wednesday, April 23, 2014

QuickTorial : How to Make Perfect Eyebrow "with Eyeshadow"

Hello Readers.... 
Salah satu area dandanan yang sangat sangat penting itu adalah alis. Bener apa bener??? haha.  Kebanyakan wanita gak merasa puas dengan bentuk alisnya, sehingga ada beberapa yang menggunakan metode sulam alis atau tato alis. Tetapi biaya yang keluar jugak gak sedikit dong readers....

Ada banyak cara untuk membentuk alis yang tegas, kebanyakan cewek cewek dan ibu-ibu pake pensil alis, tapi pensil alis ini super tricky sehingga kalo belum berpengalaman wajah bisa keliatan tua dan gak natural readers. 

Nah aku mau kasi tips cara membentuk alis yang rapih tapi tetap keliatan natural dengan menggunakan "Eyeshadow". Aku biasa pake Eyeshadow hitam atau coklat, tergantung mau kemana, kalo cuma dadanan harian pake warna coklat, kalo mau pergi kondangan ato acara khusus pake warna hitam.
 
Kiri: Wardah Eyeshadow G, Kanan: Silkygirl Blockbuster colour Pallete



Kuas Eyeliner Ranee


Eyeshadow  yang aku pake, Wardah dan Silkygirl, kita pakai yang warna hitam dan coklatnya aja, dan untuk mengaplikasikannya aku pake kuas eyeliner. Sebenarnya bisa pake kuas Eyeshadow biasa, tetapi menurut saya untuk pemula lebih bagus pake kuas Eyeliner ini, karena hasilnya jadi lebih rapih.

Kebetulan, adek sepupu ku mau jadi model nya hahaha (mau-mau nya....)

Dengan Eyeshadow Hitam

Urutan gambarnya sama dengan tutorial pada post sebelumnya ya readers....dari atas kemudian kekiri
1. Buat garis tegas untuk garis bawah alis
2. Sapukan keatas dan buat garis atas alis
3. Buat garis ujung alis sesuai selera (hee???!!))lebih disarankan mengikuti bentuk asli dari alis, kalo mau dibikin lengkung-lengkung gitu boleh la asal jangan berlebihan, Okeh!!
4. Kalo kamu bermasalah dengan bulu alis yang berantakan, rapikan dengan mascara sesuai warna  eyeshadow yang dipakai buat alis tadi  
5. Jadi Deeeh!!!

Memang awalnya susah dan gak rapi readers, perbanyak latihan agar bentuknya makin sempurna... OK!!

Yang tadi itu versi "Item" nah sekarang versi Coklatnya
Dengan Eyeshadow Coklat

Atas: Before & Bawah : After


Note:
Berdasarkan hasil browsing-browsing dan baca-baca berbagai sumber,salah satunya sumber ini http://health.liputan6.com/read/738807/tidak-ingin-wajah-terlihat-tua-perhatikan-pensil-alis-anda ternyata ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang "Alis" ini agar wajah kamu gak keliatan kayak tante-tante....


1. Jangan Terlalu Banyak Mencukur
Menurut Spesialis Alis yang berbasis di New York, Sania Vucetaj membiarkan bentuk alis alamai membuat setiap wajah tampak lebih muda. "Karena alis membingkai wajah, itu penting untuk tidak berlebihan mencukurnya sebaiknya buatlah agar keliatan alami,",kalau pun ingin dibentuk seimbangkan dengan struktur tulang wajah dan tulang pipi agar wajah terlihat lebih ekspresif.

2. Jangan Cabut Alis
Sania mengatakan jangan mencabut alis bahkan sehelai pun setidaknya tiga bulan sekali

3. Pemilihan Warna
Sania mengatakan untuk menampilkan wajah muda dapat menggunakan warna yang ringan tidak berat. Lebih baik yang setingkat atau sama dengan rambut.

No comments:

Post a Comment