Follow

Saturday, June 21, 2014

DIY Tips: Face Scrub Gula, Acara Skincare Malam minggu

Hai Readers.... 
Perawatan mingguan untuk wajah memang sudah menjadi rutinitas aku sejak lama. Dari sejak aku SMP  mama ku udah ngajarin buat maskeran tiap hari minggu, katanya biar kulitnya bersih, dulu nya emang aku agak males buat perawatan mingguan kayak ginian, soalnya aku merasa udah cukup dengan membersihkan wajah setiap dua kali sehari. Tetapi Perawatan mingguan itu memang beda manfaat dan fungsinya dari sekedar membersihkan wajah pakai sabun. 

Well Kadang memang perawatan mingguan yang katanya merepotkan itu gak langsung terasa manfaatnya, butuh berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk merasakan manfaatnya. Menurut aku untuk cantik itu memang gak ada yang instan, butuk kesabaran kedisiplinan dan ketelatenan.

Ok... Sekarang aku mau sharing tentang acara skincare mingguan aku dirumah, yup aku sangat suka face scrub gula.
untuk tahap pertama tentunya wajah harus dibersihkan dong... terserah cara nya pake apa, pake sabun pembersih bole, pake milk cleanser juga boleh.

Setelah Dibersihkan siapkan bahan-bahannya..

Gula dan Susu Pembersih Sariayu
1. Gula Pasir secukupnya
2. Susu Pembersih atau bisa juga diganti dengan Minyak Zaitun yang Pure bukan minyak Zaitun urut ya Readers... hehehe, Wardah juga sudah mengeluarkan produk minyak zaitun ini hanya dengan harga Rp. 21.000 saja
3. Wadah untuk mencampur

Selanjutnya, campurkan Gula dan Susu pembersih tadi didalam wadah



Campuran Gula dan Susu Pembersih

Kemudian oleskan campuran tadi ke wajah dan GOSOK PERLAHAN, harus pelan-pelan ya readers... karena butiran gula itu sangat besar sehingga gak perlu di gosok kasar-kasar gitu yak, ntar malah lecet kulitnya....heheh. Gosok perlahan pada wajah sekitar 3-5 menit sambil dipijat juga. 

Face Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menangkat komedo di daerah sekitar hidung. Aku udah coba dan ketagihan, karena sangat-sangat efektif buat menghilangkan komedo di daerah hidung, di atas dagu dan di pinggir bibir, bahkan menurut aku lebih efektif dari "pore pack".

Kemudian Setelah di pijat secara perlahan di daerah yang banyak komedonya, saatnya membersihkan scrub tadi, caranya tinggal dibilas dengan air saja readers...
Nah setelah acara scrub tadi aku langsung lanjutkan dengan Maskeran, aku selalu pake masker bengkoang Mustika Ratu

 
Masker Bengkoang Mustika Ratu



Sebenarnya maskeran hanya membutuhkan waktu 10 menit saja sudah cukup, tapi aku kadang-kadang sampai setengah jam bahkan pernah sampai ketiduran... hahaha...
Kemudian bersihkan masker dengan air hangat, kalo gak ada air hangat air dingin juga gak apa-apa tapi setelah itu harus dibersihkan dengan sabun pembersih, kalo dengan air hangat gak perlu lagi dibersihkan dengan sabun pembersih, karena nanti kulit jadi sangat kering.

Setelah acara bersih bersih tadi wajah harus diberi pelembab,  kenapa harus???. Well semua proses pembersihan tadi membuat kulit menjadi kering, apalagi ketika menggunakan masker. Oleh karena itu pelembab sangat wajib di aplikasikan setelah itu.

Aku merasa perawatan mingguan ini sangat bermanfaat untuk wajah, karena minimal aku merasa wajah aku jadi "Ringan" setelah melakukan proses ini...Kalau untuk efek jangka panjang yang aku rasakan wajahku jadi kenyal dan lembut, ini juga bukan aku yang bilang yaaaa......Jadi ceritanya ada seorang temen cewek aku yang usil banget, suatu ketika dia pencet-pencet pipi aku pake jari telunjuknya dan dia bilang, "kok pipi nya lembut gini???" dan dia gak berhenti ngusilin aku dengan pencet-pencet pipi aku... kesel juga sih... (-_-") hahahahha

Well jujur saja selama ini aku cuma pernah sekali Facial ke Salon, dan itu pun aku gak terlalu suka dan bayar pulak..hahaha.  Aku udah merasa perawatan mingguan ini seperti "Home Made Facial", dan jelaaaas lebih Murrraaaaah hahahahaha (maklum anak Kos -_-")...

Jadi... itu tadi tips di hari Minggu ini... Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment